close
iklan 150 x 650 kanan

Kamis, 14 Februari 2013

Tutorial Membuat List di Twitter


assalamu'alaikum, haloo semuaaaa
ketemu lagi dengan saya dalam acaraaaaa *tiba-tiba mati listrik*
hahahaaa..

maaf-maaf postingan kali ini di awali dengan hal-hal gak jelas :P
kali ini saya mau bikin tutorial tentang membuat list di twitter (asikdahh, gayanya udah kaya banyak bikin tutorial aja :P). kedengerannya sepele sih bikin list doang, tapi lumayan berguna juga loohh :) Apalagi kalau follow banyak orang, kan Timeline jadi acak-acakan tuh, kebanyakan akun yang jalan-jalan di Timeline jadi pusing sendiri. Naahhh.. disinilah gunanya List ini, supaya lebih rapih, kita bisa bikin list khusus buat temen-temen sekolah misalnya, atau temen kantor, atau yang lainnya, jadi gak perlu susah-susah nyari di TimeLine, langsung aja pantau di List



oke deh, gak perlu berlama-lama langsung aja mulai step-stepnya.

1. Step Pertama
yang pasti buka dulu home www.twitter.com, pastikan tulisannya benar, jangan sampe salah tulis jadi www.facebook.com atau www.friendster.com karena gak bakal nyambung. Cek juga sambungan ke internetnya, kalau gak punya modem sendiri bisa pinjem tetangga, kalau tetangga gak punya juga langsung aja ke Restoran fastfood terdekat biasanya ada wifi (KF* / M*D). Oiya satu lagi, pastikan anda punya Laptop / PC dirumah, kalau gak punya bisa ikutin step tadi, pinjem tetangga atau ke restoran fastfood (ingat! ini penting!), karena kalau cuma punya modem tapi gak ada laptop/PC ya apa gunanya ?? hehe :P

2. Step Selanjutnya
setelah masuk home twitter klik "setting" (yang gambar Roda di pojok kanan atas) >>> terus klik "List"


klik tombol "Create List"


kemudian akan muncul kolom "Create a new list", isikan nama list yang di inginkan dan deskripsinya, pilih "privacy" sesuai keinginan. Kalau sudah selesai langsung klik tombol "Save List"


setelah list yang di buat jadi sekarang tinggal masukin akun-akun yang ingin di buat list nya, disini saya ambil contoh akun @SipiBook akan saya masukan ke dalam list yang barusan dibuat, ketik nama @SipiBook dalam kolom pencarian, lalu klik "Search"


di halaman akun @SipiBook klik tombol yang ada di samping tombol "Follow/Following" (lihat gambar di bawah) lalu klik "add or remove from lists"


akan muncul kolom "Your List", langsung ceklis list yang akan di pilih lalu klik tombol close (x)


SEKIAN.


Mudah kan caranyaaa ???
sekarang udah gak perlu ribet lagi kalau mau ngecek TimeLine temen-temen sekolah, temen kantor, dll, tinggal bikin aja list nya ;)

sampai ketemu di tutorial selanjutnya.
see ya..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar